mahasiswa kian brutal

Universitas yang menjadi lembaga pendidikan formal tertinggi seharusnya menjadi tempat berkumpulnya orang-orang cerdas dan intelek, tetapi mahasiswa penghuni universitas menunjukkan sikap yang bertolak belakang dari sifat diatas. Entah apa yang mendasari perlakuan brutal para mahasiswa ketika berdemonstrasi. Pada peringatan hari anti korupsi sedunia kemarin (9 Desember 2010), kemacetan terjadi dibeberapa titik/ruas jalan kota Makassar. Bisa ditebak, penyebabnya tak lain dan tak bukan karena aksi penutupan/pemblokiran jalan yang dilakukan oleh mahasiswa.

kemacetan di jalan Racing Centre Makassar

Seharusnya mahasiswa berusaha merebut simpati dari rakyat agar tercipta persatuan antar mahasiswa-rakyat, karena alasan mahasiswa turun kejalan tak lain dan tak bukan didasari oleh pembelaan kepentingan rakyat. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Rakyat kini berbalik memusuhi mahasiswa akibat kejengkelan rakyat karena pemblokiran jalan yang dilakukan mahasiswa yang menyebabkan kemacetan total. Aksi kemarin juga diwarnai tawuran antar masyarakat dengan mahasiswa.

Jumat, 10 Desember 2010
Perusakan 3 pos polisi yang diduga dilakukan oleh oknum mahasiswa

Gambar diatas adalah pemandangan suram yang direkam sesaat setelah perusakan dilakukan. Menurut warga yang menjadi saksi mata, aksi tersebut dipicu oleh kekecewaan sekelompok orang yang diduga mahasiswa atas bentrokan kemarin (9 Desember 2010). Saksi menambahkan, dalam aksi perusakan tersebut, 3 polisi menjadi bulan-bulanan massa dan menyebabkan ketiga polisi yang berada di lokasi terluka.

0 komentar:

Posting Komentar

Video Gallery